IHSG Hari Kejepit Diprediksi Bisa Bangkit
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan di hari kejepit ini, Jumat 27 Mei setelah hari Rabu lalu ditutup melemah didorong kekhawatiran akibat pelemahan bursa saham secara global.

"Pelemahan cukup terbatas dikarenakan dari dalam negeri masih ditopang musim rilis kinerja emiten per kuartal I 2022 dan pembagian dividen," kata Dennies dalam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG menguat pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, pergerakan saat ini berada di rentang tren konsolidasi dengan potensi pergerakan yang terbatas.

"Pergerakan dalam negeri masih didorong musim rilis kinerja emiten per kuartal I/2022, serta pembagian dividen sehingga masih ada potensi penguatan. Investor akan mencermati rilis beberapa data ekonomi AS," ujar Dennies.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.809 dan 6.846, serta resistance di 6.932 dan 6.981. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Artha Sekuritas untuk perdagangan hari ini adalah sebagai berikut. PT HM Sampoerna Tbk.(HMSP), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), dan dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).