IHSG Hari Ini Bakal Lanjut Menguat, Masih Ditopang Rilis Kinerja Emiten Kuartal I 2022
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali menguat pada perdagangan hari ini, Selasa 31 Mei setelah kemarin parkir pada posisi 7.037,56 atau naik 0,16 persen.

Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign buy Rp1,27 miliar. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan, IHSG kemarin ditutup menguat terbatas meskipun sempat terkoreksi sepanjang hari perdagangan dikarenakan aksi profit taking di mana penguatan pekan lalu sudah cukup signifikan.

"Pergerakan masih ditopang musim rilis kinerja emiten per kuartal I 2022 serta pembagian dividen," katany dalam riset.

Dennies memprediksi IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini, di mana secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan. Pergerakan akan terbatas dikarenakan pekan perdagangan yang lebih pendek akibat libur di tengah pekan.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.931 dan 6.984 serta resistance 7.079 dan 7.121. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT PP Tbk (PTPP), dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).