Indorent, Perusahaan Rental Mobil Milik Konglomerat Anthony Salim Ini Mau IPO
Foto: Dok. Indomobil Multi Jasa

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi perusahaan dari grup Salim bakal melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) menyatakan anak usahanya, yakni PT CSM Corporatama (Indorent), berencana untuk melaksanakan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dalam waktu dekat.

Hal tersebut, terlihat saat CSM Corporatama melakukan perubahan status badan hukum dari perusahaan tertutup menjadi perusahaan terbuka pada 12 April lalu. Juga, perubahan nama dari PT CSM Corporatama menjadi PT CSM Corporatama Tbk.

"Penyesuaian anggaran dasar sesuai dengan ketentuan undang-undangan Negara Republik Indonesia dan/atau peraturan Bappepam dan/atau peraturan Otoritas Jasa Keuangan terkait penawaran umum dan perusahaan terbuka," jelas Direksi IMJS dalam keterbukaan informasi, dikutip Kamis 14 April.

Direksi IMJS menyatakan juga bahwa kepemilikan saham perseroan di PT CSM Corporatama akan mengalami perubahan, namun perseroan akan tetap mempertahankan posisinya sebagai pemegang saham pengendali.

Sebagaimana diketahui, Indomobil Multi Jasa adalah emiten di bidang pembiayaan, jasa pengangkutan, dan transportasi, di mana 91,97 persen sahamnya digenggam oleh PT Indomobil Sukses Lestari International Tbk (IMAS).

PT CSM Corporatama atau Indorent didirikan pada tahun 1987 oleh Indomobil Group sebagai rental pertama di Indonesia dan telah mendapatkan sertifikat ISO.

Bergerak dalam bisnis penyediaan jasa layanan transportasi untuk pelanggan corporate maupun individual. Beberapa perusahaan besar yang ada di Indonesia pun telah mempercayakan Indorent sebagai mitra terpercaya dan dapat diandalkan.