Kabar Gembira dari Nippon Indosari, Produsen Sari Roti Milik Konglomerat Anthony Salim Ini Bakal Bagi Dividen Rp350 Miliar
Ilustrasi. (Foto: Dok. Nippon Indosari Corpindo)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen Sari Roti milik konglomerat Anthony Salim, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) menetapkan dividen tahun buku 2021 sebesar Rp350 miliar. Angka tersebut sudah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Direktur Nippon Indosari Corpindo Ida Apulia Simatupang mengatakan, para pemegang saham menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp 50 miliar yang akan dibagikan pada 9 Mei 2022. Jumlah itu sudah sesuai dengan usulan yang diajukan kepada pemegang saham sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang diberikan selama masa pandemi COVID-19.

"Tentu dengan mempertimbangkan capaian tahun 2021 termasuk posisi balance sheet dan cash flow perusahaan yang sangat sehat," kata Ida dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu 13 April.

Dalam kesempatan yang sama, RUPST menyetujui laporan direksi mengenai neraca dan perhitungan laba rugi untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021. Sebagaimana diketahui, emiten produsen roti segmen masal dengan merek Sari Roti ini telah mencatatkan kinerja yang sangat baik tahun 2021.

"Kami berhasil membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp281 miliar atau tumbuh 30 persen dari tahun sebelumnya dengan raihan penjualan Rp3,29 triliun atau naik 2,4 persen," ujarnya.

RUPST Sari Roti ROTI juga resmi mengangkat Arief Alfanto sebagai Direktur baru perseroan. Dengan demikian, susunan direksi saat ini yaitu Presiden Direktur diisi oleh Wendy Sui Cheng Yap, Direktur oleh Arlina Sofia, dan juga Indrayana.