Bagikan:

JAKARTA - Produsen susu dan yoghurt milik konglomerat Bambang Sutantio, PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) alias Cimory, mencatatlan kinerja keuangan yang gemilang di tahun 2021.

Dalam laporan keuangan Cimory, dikutip Sabtu 26 Maret, perseroan meraih pertumbuhan laba bersih tahun berjalan sebesar 346 persen menjadi Rp790 miliar pada tahun 2021, dibandingkan dari Rp177 miliar pada tahun 2020.

Adapun penjualan bersih mengalami kenaikan sebesar 120 persen menjadi Rp4,09 triliun, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pertumbuhan laba bersih yang signifikan tersebut ditopang oleh peningkatan kontribusi penjualan dari segmen Dairy dan Consumer Foods.

Segmen Dairy mencetak kenaikan penjualan sebesar 120 persen menjadi Rp2,6 triliun. Sedangkan segmen Consumer Foods mencetak pertumbuhan penjualan sebesar 119 persen menjadi Rp 1,4 triliun.

"Ini merupakan hasil dari fokus kami pada inovasi produk dan menciptakan pasar baru di kategori makanan berbasis protein," kata Direktur Utama Cimory Grup Farell Sutantio.

Total aset Cimory tercatat meningkat sekitar 416 persen menjadi Rp5,6 triliun, dibandingkan tahun 2020 yang mencapai Rp1,08 triliun.

Sedangkan, total liabilitas pada tahun 2021 menjadi Rp907 miliar. Total ekuitas perseroan tumbuh menjadi sebesar Rp4,69 triliun miliar pada tahun 2021, dari Rp734 miliar pada tahun 2020.

Dari sisi arus kas, terdapat peningkatan arus kas bersih dari aktivitas operasi dalam posisi surplus pada tahun 2021 menjadi sebesar Rp726 miliar, dari Rp199 miliar pada tahun 2020.