Mantan Dirut BRI dan BTN Jadi Komisaris Utama Bank Jatim
Ilustrasi (dok. Antara)

Bagikan:

SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) baru saja merampungkan pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), di Surabaya, pada Kamis, 17 Maret.

Rapat tersebut menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya penunjukan Suprajarto sebagai Komisaris Utama (Komut) perusahaan baru.

Sebelumnya, Suprajarto diketahui merupakan mantan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) pada periode 2017 hingga 2019.

Selain itu, Suprajarto juga sempat menjabat Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan pernah pula ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) namun menolak dan lalu mengundurkan diri.

"Selamat datang, Pak Suprajarto, Komut Bank Jatim yang baru. Saya rasa jejaring dan pengalaman Beliau akan mampu memperkuat dan mengembangkan Bank Jatim ke depan," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, usai pelaksanaan RUPS.

Tak hanya mengangkat SUprajarto, RUPS Bank Jatim kali ini juga sepakat memberhentikan anggota direksi yang berakhir masa jabatannya, yaitu Direktur Risiko Bisnis, Rizyana Mirda, dan Direktur Keuangan, Ferdian Timur Satyagraha.

Sebagai pengganti dari dua pejabat tersebut, menurut Khofifah, perusahaan akan segera melakukan open bidding.

Dengan demikian, berikut susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Bank Jatim,s esuai keputusan RUPS

Komisaris Utama: Suprajarto

Komisaris Independen: Muhammad Mas’ud

Komisaris Independen: Candra Fajri Ananda

Komisaris Independen: Sumaryono

Komisaris:Heru Tjahjono

Direktur Utama: Busrul Iman

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko: Erdianto Sigit Cahyono

Direktur TI & Operasi: Tonny Prasetyo

Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah: R Arief Wicaksono

Direktur Komersial & Korporasi: Edi Masrianto