Bubarkan Tiga BUMN, Erick Thohir Jamin Selesaikan Masalah Pegawai
Ilustrasi (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, akan membubarkan tiga perusahaan pelat merah yang sudah sejak lama tidak beroperasi. Ia pun berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan kepegawaian dari tiga perusahaan yang dibubarkan.

Adapun tiga perusahaan yang dibubarkannya yakni PT Industri Sandang Nusantara (Persero), PT Kertas Kraft Aceh (Persero), dan PT Industri Gelas (Persero) atau Iglas.

Erick mengatakan untuk Industri Gelas sendiri masalah kepegawaian sudah diselesaikan sejak tahun lalu. Tepatnya pada September 2021.

"Alhamdulillah, saya juga apresiasi kepada tadi Danareksa dan PPA. Di sini ada Pak Ari dan Pak Yadi bisa juga menyelesaikan isu kepegawaian yang jumlah 429 untuk di Iglas yang sudah selesai Sepetember 2021," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 17 Maret.

Menurut Erick, masalah kepegawaian dua BUMN lainnya juga akan segera diselesaikan.

"Dan tentu sebagai tanggungjawab kita pemimpin yang diberi amanah. Tentu untuk kedua perusahaan lainnya juga akan kita selesaikan secara baik-baik," tuturnya.

Erick mengatakan bahwa BUMN terus membuka kesempatan kerja. Menurut Erick, pihaknya telah merekrut setidaknya 7.351 orang di perusahaan pelat merah.

"Tapi tentu kita juga di BUMN dengan konsolidasi yang baik terus membuka kesepatakan bekerja. Anak-anak muda yang bisa menjadi bagian mentransisikan BUMN ke depan," tuturnya.