Erick Thohir ke BUMN: Dana CSR Harus Tepat Sasaran, Jangan Sampai Tak Terarah
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tepat sasaran. Hal tersebut agar dana bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti diketahui, perusahaan pelat merah kerap menjadi garda terdepan dalam penyaluran CSR. Seperti membangun jembatan yang digunakan sebagai penghubung antar wilayah oleh masyarakat desa hingga membantu pembangungan sekolah.

Erick mengatakan bahwa TJSL BUMN juga mampu menjadi pendorong pemerataan ekonomi di Tanah Air.

"Tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN sangat strategis membantu mewujudkan pemerataan ekonomi dan kesetaraan akses," katanya dikutip dari Instagram resminya @erickthohir, Kamis, 17 Maret.

Karena itu, Erick Thohir tak ingin penyaluran dana TJSL BUMN tak terarah. Sebaliknya, Erick pun menyusun klaster-klaster penyaluran TJSL yang melibatkan 49 perusahaan pelat merah.

"Kami tentu tak ingin TJSL BUMN didistribusikan tidak teratur dan merata. Sehingga masyarakat tidak merasakan dampak yang signifikan. Karena itu TJSL BUMN didistribusikan berdasarkan klaster. Ada klaster pendidikan, UMKM dan lingkungan hidup," ucapnya.

Lebih lanjut, Erick menekankan bahwa dirinya ingin memastikan dana TJSL dari 49 BUMN benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran untuk mereka yang memang membutuhkan.

"Saya ingin memastikan BUMN hadir untuk mereka yang membutuhkan. Doakan kami agar selalu amanah dan hadir untuk masyarakat," katanya.