Tok! RUPST BCA Restui Pembagian Dividen dari Laba Rp31 Triliun, Per Saham dapat Rp145
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memutuskan untuk membagikan dividen tunai dari hasil laba tahun buku 2021 yaitu sebesar Rp31,4 triliun kepada para pemegang saham sebesar Rp145 per saham.

Dalam siaran resmi hari ini, bank dengan kode emiten BBCA itu menyebut jika dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim tahun buku 2021 sebesar Rp25 per saham yang telah dibayarkan oleh perseroan kepada para pemegang saham tanggal 7 Desember 2021.

“Sehingga sisanya sebesar Rp120 per saham akan dibagikan kepada pemegang saham pada tanggal yang akan ditetapkan oleh direksi perseroan,” ungkap BCA pada Kamis, 17 Maret.

Lebih lanjut, BBCA juga memutuskan untuk menyetujui pengunduran diri Wakil Presiden Direktur Suwignyo Budiman yang berakhir masa jabatannya.

“Perseroan mengucapkan terima kasih serta menyatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Suwignyo Budiman atas jasa-jasa dan kontribusi yang telah diberikan selama menjabat sebagai anggota direksi,” ungkap keterangan pers tersebut.

Sejalan dengan keputusan ini maka perseroan mengangkat Gregory Hendra Lembong sebagai Wakil Presiden Direktur yang berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah menerima persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perombakan di tubuh direksi juga terjadi pada kursi Direktur Kepatuhan dengan mengganti Haryanto Tiara Budiman oleh Lianawaty Suwono.

Kemudian, entitas usaha perbankan yang dikendalikan oleh konglomerat Hartono bersaudara itu memutuskan untuk mengangkat Antonius Widodo Mulyono sebagai direktur perseroan.

Berikut adalah susunan lengkap jajaran Komisaris dan Direksi BCA terbaru.

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Djohan Emir Setijoso

Komisaris : Tonny Kusnadi

Komisaris Independen : Cyrillus Harinowo

Komisaris Independen : Raden Pardede

Komisaris Independen : Sumantri Slamet

Dewan Direksi

Presiden Direktur : Jahja Setiaatmadja

Wakil Presiden Direktur: Armand Wahyudi Hartono

Wakil Presiden Direktur : Gregory Hendra Lembong

Direktur : Subur Tan

Direktur : Rudy Susanto

Direktur : Lianawaty Suwono

Direktur : Santoso

Direktur : Vera Eve Lim

Direktur : Haryanto Tiara Budiman

Direktur : Frengky Chandra Kusuma

Direktur : John Kosasih

Direktur : Antonius Widodo Mulyono