Sido Muncul Targetkan Perluas Cakupan Outlet Hingga 150.000 Grosir
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berupaya meningkatkan distribusi produknya. Perseroan pun mempunyai strategi menggenjot hal itu, salah satunya adalah memperluas cakupan outlet hingga 150 ribu grosir.

"Inisiatif strategis untuk mencapai komitmen kami pada tahun 2022 adalah mulai dari melakukan perluasan di luar dan di dalam pulau Jawa. Kami akan memperluas cakupan outlet hingga 150 ribu grosir," kata Direktur Keuangan SIDO, Leonard saat acara MNC Group Investor Forum 2022 secara virtual, Senin 14 Maret.

Selain itu, Sido Muncul juga akan memperluas bisnis online dengan fokus utamanya adalah memaksimalkan marketplace dan media sosial. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masayarakat akan brand produk Suplemen Herbal SIDO sebagai bagian dari strategi diversifikasi.

"Juga, menjangkau pelanggan baru dan meluncurkan program loyalitas pelanggan baik untuk B2C dan B2B, produk baru, peluncuran varian minuman sehat RTD baru dan rangkaian herbal baru produk suplemen," imbuh Leonard

Lebih lanjut kata Leonard, ke depannya SIDO ingin memperkuat distribusi dan kesadaran merek sampai pengaktifan kembali outlet dan perluasan distribusi, penetrasi saluran online, dan peluncuran produk baru.

"Kami akan mempeluas ke negara baru, setelah tertunda karena pandemi, ekspansi negara baru adalah ditargetkan mulai tahun ini, dengan negara-negara Asia Tenggara dan ECOWAS sebagai target utama. Minyak Atsiri - Fokus pada R&D untuk mengembangkan minyak atsiri berkualitas lebih tinggi dan mengeksplorasi target potensial pasar (UE & AS)," jelasnya.