Sido Muncul Bakal RUPS pada 30 Maret di Semarang
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul (SIDO) mengumumkan jadwal Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) kepada para shareholders.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Selasa 22 Februari, Direksi SIDO merencanakan akan menggelar hajatan tahunannya tersebut di Semarang pada Rabu 30 Maret 2022.

"Dengan ini diberitahukan kepada Pemegang Saham Perseroan bahwa Perseroan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 30 Maret 2022 di Semarang," tulis manajemen SIDO.

Perseroan akan melakukan pemanggilan resmi RUPST melalui situs web Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Bursa Efek Indonesia (BEI), dan web resmi perseroan pada Selasa 8 Maret 2022.

Peserta yang berhak menghadiri dan memberikan suara dalam RUPST merupakan para pemegang saham SIDO yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau rekening efek di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Senin 7 Maret 2022 sampai dengan pukul 16:00 WIB.

Para pemegang saham yang mewakili 1 per 20 atau lebih bagian dari jumlah seluruh saham perseroan dapat mengusulkan mata acara RUPST dengan memberikan usulan secara tertulis dan diterima oleh Direksi Perseroan paling lambat 7 hari sebelum pemanggilan rapat, atau pada Selasa, 1 Maret 2022.

Adapun fasilitas e-Proxy tersedia bagi para pemegang saham perseroan yang berhak untuk hadir dalam rapat sejak tanggal pemanggilan RUPST sampai sehari sebelum hari penyelenggaraan yaitu pada 29 Maret 2022 pukul 12.00 WIB.

"Memperhatikan POJK e-RUPS dan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rapat akan dilaksanakan secara elektronik melalui Fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI)," jelas Direksi SIDO.