Rhenald Kasali dan Andy Noya Jadi Bintang Iklan Tolak Sugar Free Milik Sido Muncul, Irwan Hidayat: Mereka Sosok yang Punya Reputasi
Andy Noya, Irwan Hidayat, dan Rhenald Kasali. (Foto: Dok. Sido Muncul)

Bagikan:

JAKARTA - Rhenald Kasali dan Andy F. Noya didapuk untuk menjadi bintang iklan di salah satu produk PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), Tolak Angin Sugar Free. Proses syuting iklan produsen jamu tersebut, telah dilakukan pada Rabu 16 Februari lalu.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan iklan Tolak Angin itu merupakan pekerjaan rutin yang dilakukan oleh Sido Muncul. Terlebih, saat ini COVID-19 varian Omicron masih menghantui masyarakat Indonesia.

Menurut Irwan, sosok Rhenald dan Andi dipilih lantaran keduanya merupakan sosok yang punya reputasi dan pengalaman yang baik di Indonesia.

"Mereka ini orang yang punya reputasi. Mereka juga mampu menyampaikan dengan baik untuk menjelaskan produknya seperti apa," kata pria berkacamata ini.

Irwan mengatakan dalam produk Tolak Angin kali ini, pihaknya memiliki konsep baru. Pasalnya, Tolak Angin yang sebelumnya hanya cair, namun kini sudah ada dalam bentuk kapsul.

"Kami punya produk baru, yaitu Tolak Angin yang berupa soft kapsul. Terus kemudian sugar-free," ujar Irwan.

Andy Noya dalam pernyataannya menyebutkan, dirinya bersedia menjadi bintang iklan Tolak Angin karena produknya bisa dibuktikan kualitasnya. Produk ini menurutnya, dibuat berdasarkan kajian ilmiah dan sudah terbukti melalui kepercayaan masyarakat yang tinggi sekali.

"Saya melihat ini produk bagus, karena saya tidak percaya pada sesuatu yang nyata, tetapi justru sesuatu yang baik untuk masyarakat. Saya dan Pak Rhenald menjadi suatu kehormatan mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka dengan produk-produk yang sudah teruji, dipercaya dan tentu saja ini adalah produk Indonesia," kata Andy Noya.

Sementara Rhenald Kasali mengatakan, saat dirinya kuliah di Amerika sekitar 30 tahun lalu, orang tuanya membekali dengan Tolak Angin.

"Saya berangkat sekolah ke Amerika itu saya dibekali oleh orang tua saya bentuknya masih bubuk. Saya tidak tahu Tolak Angin itu apa, tetapi saya percaya karena orang tua saya percaya," ungkap Rhenald.

Setelah menyelesaikan bangku kuliah, Rhenald kemudian bertemu dengan Irwan Hidayat lantaran ditawari menjadi bintang iklan produk milik Sido Muncul itu.

"Saya ditawarkan, saya tidak mengambil waktu yang lama. Saya percaya, produk ini bagus. Ini tidak terlalu sulit untuk memutuskannya," pungkas Rhenald.