BNI Soal ATM di Kantor RANS Entertainment: <i>Gimmick</i> Marketing yang Saling Menguntungkan
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) memberikan keterangan resmi terkait dengan video viral yang memperlihatkan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) perseroan yang berada di kantor RANS Entertainment milik Raffi Ahmad.

Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom mengatakan bahwa beredarnya informasi tersebut merupakan bagian dari siasat pemasaran untuk lebih memperkenalkan BNI kepada masyarakat.

"Video tersebut merupakan gimmick marketing semata," ujarnya ketika dihubungi VOI pada Minggu, 20 Februari.

Menurut Mucharom, kehadiran layanan perbankan langsung di kantor RANS Entertainment tidak lepas dari komitmen kedua belah pihak untuk berkolaborasi satu sama lain.

“BNI dan RANS entertainment sudah menjalin kerja sama business yang saling menguntungkan. Seperti diketahui RANS, Mas Raffi Ahmad dan Mbak Nagita, mempunyai followers hingga jutaan,” tutur dia.

Secara teknis, Mucharom mengungkapkan jika kehadiran ATM ini diharapkan bisa menunjang aktivitas keuangan bagi para pengguna secara lebih dekat dan mudah.

"Penempatan ATM tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan transaksi karyawan RANS juga untuk masyarakat dan sekitarnya,” tegas dia.

Satu hal yang ditekankan oleh Mucharom jika pemilihan lokasi ATM di kantor RANS Entertainment sudah melalui beberapa pertimbangan, seperti keamanan dan efektivitas, serta tidak hanya mengedepankan aspek marketing semata.

“Penempatan ATM selalu mempertimbangkan kenyamanan, keamanan dan tentunya usage dari ATM tersebut. Secara ketentuan atau compliance juga sudah terpenuhi,” tutup Mucharom.