Heboh Video Viral ‘Air Terjun’ di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Angkasa Pura II: Perbaikan Atap 1 Jam Beres
Susasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami kebocoran (Foto: Tangkap layar Twitter @jadoya_56)

Bagikan:

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menindaklanjuti secara cepat insiden kebocoran atap di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang sempat terekam kamera dan menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Melalui Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi, perusahaan pelat merah itu memberikan keterangan.

“Antisipasi terhadap kejadian tersebut telah dilakukan dengan cepat dan baik, dalam waktu 1 jam area sudah ditangani dan dibersihkan, tanggal 9 Februari malam sekitar pukul 18.00 WIB area sudah normal dan clear,” ujarnya dalam siaran yang diterima redaksi pada Jumat, 11 Februari.

Menurut Holik, pihaknya melalui staf bandara selalu memonitor situasi di terminal penumpang pesawat termasuk Terminal 3 guna mengantisipasi berbagai hal.

“Staf Bandara Soekarno-Hatta selama 24 jam melakukan pengawasan terhadap seluruh aspek termasuk terkait infrastruktur bangunan. Ketika melihat adanya kemungkinan gangguan, maka area sekitar akan disterilisasi dari penumpang dan pekerja bandara. Sehingga gangguan pada satu titik atap dapat diantisipasi untuk kemudian dilakukan perbaikan,” kata dia.

Sebagai informasi, video kebocoran atap Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta beredar luas di jagad maya jelang akhir pekan ini. Salah satu yang membagikan rekam gambar tersebut adalah akun Twitter Pennywise Loftus-Cheek di @jadoya_56 pada Kamis, 10 Februari.

Dalam cuitannya, dia menyematkan caption wahana air terjun ga cuma ada di (Bandara) Changi (Singapura).

Holik sendiri menyebut peristiwa ini terjadi akibat cuaca ekstrem yang menyebabkan adanya gangguan di satu titik atap area Boarding Lounge Gate 7 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.