Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran melanda salah satu kafetaria di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada pukul 04.24 WIB, Minggu 1 September. Api telah berhasil dipadamkan.

SM Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi menyampaikan api tidak sampai merembet ke kawasan lain.

"PT Angkasa Pura II menginformasikan bahwa sekitar pukul 04.24 WIB pada salah satu bagian atap tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta muncul titik api yang kemudian telah berhasil dipadamkan personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB," kata SM Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi dalam keterangannya, Minggu, 1 September.

Holik menyampaikan titik api yang muncul berhasil dipadamkan sesuai prosedur dan dibantu fasilitas antara lain APAR dan hydrant sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya.

Menurutnya, saat ini personel ARFF tengah melakukan langkah-langkah normalisasi pada lokasi munculnya titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

Holik menyampaikan pihak AP II tengah melakukan investigasi terkait penyebab munculnya titik api di salah satu kafetaria tersebut. Pihaknya pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat kebakaran tersebut.

"AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul. Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan normal," pungkasnya.