Bagikan:

JAKARTA - PT Angkasa Pura II menyampaikan bahwa pasokan listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sudah kembali normal. Setelah sebelumnya sempat mati listrik selama 1 jam.

Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi menjelaskan mati listrik ini karena pasokan listrik dari Power Station 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal 3 area internasional sempat mengalami gangguan.

Unit terkait kemudian melakukan pemulihan pasokan listrik untuk ke Terminal 3 area internasional, dan kini pasokan listrik sudah normal sejak pukul 08.35 WIB.

“Kami memohon maaf kepada penumpang pesawat, airlines, pengguna jasa bandara, mitra usaha dan semua stakeholder bandara,” kata Holik dalam pesan singkat kepada VOI, di Jakarta, Senin, 18 September.

Lebih lanjut, Holik mengatakanpasokan listrik yang mengalami gangguan hanya di Terminal 3 area internasional. Sementara, sambung Holik, pasokan listrik ke Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 area domestik normal sejak pagi tidak mengalami gangguan.

“Seluruh fasilitas di Terminal 3 area internasional dan domestik dapat berfungsi normal,” ucapnya.

Holik juga mengeklaim bahwa tidak ada gangguan penerbangan yang signifikan imbas mati listrik di Terminal 3 Bandara Soetta.

"Tidak ada gangguan penerbangan yang signifikan. Kami pastikan seluruh penerbangan akan berjalan dengan baik pada hari ini. Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi 24 jam setiap harinya," jelas Holik.