Angkasa Pura II Benarkan Adanya Penumpukan Calon Penumpang Perjalanan Luar Negeri Mengambil Hasil Tes PCR
Tangkapan layar video viral Bandara Soetta terjadi penumpukan calon penumpang

Bagikan:

TANGERANG – Heboh penumpukan penumpang Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang mengantre panjang untuk mendapatkan test PCR di Bandara Soekarno Hatta, Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi angkat bicara. Dia membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kata Muardi, Kejadian itu terjadi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Minggu, 27 Maret.

Penumpukan itu terjadi karena kedatangan pesawat dari luar negeri yang datang di waktu yang bersamaan. Sehingga, penumpukan di area pengambilan sampel PCR terjadi di area waiting bay Terminal 3.

"Kemarin memang sempat terjadi kepadatan di area kedatangan Internasional. Karena ada penerbangan yang datang berbarengan di waktu yang bersamaan itu disekitar pukul 14.00 -17.00 WIB, " Kata Holik saat dikonfirmasi, Senin 28 Maret.

Berdasarkan catatan yang ada, pada 27 Maret 2022 pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 124.000 orang baik yang datang maupun yang berangkat.

Penumpang internasional sebanyak 14.131 orang dengan rincian kedatangan sebanyak 6.764 orang dan keberangkatan sebanyak 7.367 orang.

Oleh sebab itu, PT Angkasa Pura II dan stakeholder terkait menambah personel nakes dan tempat pemeriksaan atau pengambilan sampel PCR.

"Untuk evaluasi kami, kita akan menambah personel nakes untuk di area tempat pengambilan PCR, kita juga akan menambah satu titik lagi area untuk pengambilan tes usap atau swab PCR yaitu di area Curbside Terminal 3 Kedatangan," Tandasnya.