Harga Rp100 per Saham, Perusahaan Fabrikasi Kendaraan Khusus Industri Migas Nusatama Berkah IPO Hari Ini
Ilustrasi. (Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan perusahaan tercatat (emiten) baru. Kali ini adalah PT Nusatama Berkah Tbk.

Perusahaan yang juga dikenal dengan nama Nusatama Special Vehicle adalah perusahaan manufacturing yang bergerak dalam bidang pembuatan dan fabrikasi kendaraan khas atau kendaraan khusus yang berfungsi sebagai kendaraan penunjang yang digunakan di dalam industri hulu dan hilir migas.

Selain itu juga bagi industri pertambangan, seperti misalnya pertambangan mineral dan batubara, serta banyak juga digunakan di dalam menunjang industri kehutanan di seluruh Indonesia.

Pencatatan saham Nusatama Berkah akan berlangsung hari ini (Rabu, 9 Februari). Kode sahamnya NTBK.

Perseroan menawarkan 700 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama atau sebanyak-banyaknya 25,93 persen dari jumlah seluruh modal disetor setelah Penawaran Umum Perdana Saham, yang merupakan saham baru dan dikeluarkan dari portepel. Saham NTBK ini dihargai Rp100 setiap saham.

Dengan begitu, perseroan meraup dana Rp70 miliar dari hajatan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) ini.

Selain itu, perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 700 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak-banyaknya 35 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran IPO. Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan.

Nantinya, setiap pemegang 1 saham baru perseroan berhak memperoleh 1 Waran Seri I di mana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Sebagai tambahan informasi, Nusatama Berkah menunjuk Surya Fajar Sekuritas dan Danatama Makmur Sekuritas sebagai penjamin emisi efek IPO ini.