Perusahaan Perikanan Cilacap Samudera Fishing Bakal Tercatat di Bursa Efek Hari Ini, Harganya Rp100 per Saham dengan Kode ASHA
Foto: Dok. Cilacap Fishing Industry

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan sektor perikanan PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk dijadwalkan mencatat sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini (Jumat 27 Mei). Itu setelah perseroan menyelesaikan masa penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) mulai 19-24 Mei.

"Jam perdagangan akan dibuka oleh PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk dalam rangka pencatatan saham di papan pengembangan," tulis BEI, Kamis 26 Mei.

Menurut BEI, Cilacap Fishing dengan kode ASHA akan menjadi perusahaan tercatat ke-21 yang tercatat di BEI pada tahun 2022. Adapun perseroan bergerak pada sektor Consumer Non-Cyclicals dengan sub sektor Food & Beverage.

Sementara, dari industri perseroan adalah Agricultural Products dengan sub industri Fish, Meat, & Poultry.

Seperti diketahui, harga penawaran saham ASHA Rp100 saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 5 milair lembar saham. "Sehingga kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp500 miliar," kata BEI menambahkan.

Sebagai tambahan informasi, Cilacap Fishing melepas 1,25 miliar saham dalam IPO ini. Dengan begitu, perseroan meraup dana segar Rp125 miliar.