Snack Gambar Kaesang Putra Jokowi di Maskapai Garuda Bakal Ditarik
ILUSTRASI/ Pesawat Garuda Indonesia/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Irfan Setiaputra menyatakan pihaknya akan menarik semua snack bergambar ilustrasi Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo.

"Semua snack akan kita tarik untuk menghindari konflik kepentingan,"ujar Irfan kepada VOI, Minggu, 16 Januari.

Irfan juga memastikan, foto Kaesang pada kemasan snack tersebut tidak memiliki maksud apa pun.

Respons ini disampaikan setelah heboh beredar foto paket makanan di maskapai Garuda Indonesia dengan salah satu kemasan makanan ringannya memuat gambar wajah Kaesang.

Diketahui, foto itu ternyata merupakan paket makanan yang disediakan maskapai Garuda dalam penerbangan Desember 2021 lalu.

Wajah Kaesang terpampang pada kemasan snack dikarenakan Kaesang merupakan brand ambassador PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) yang merupakan produsen makanan ringan tersebut.

Melansir Kumparan, kemasan baru yang menampilkan wajah Kaesang khusus diperuntukkan bagi distribusi pasar ritel, sekaligus mendorong promosi UMKM nasional.

“Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” ujar Alexander Anwar, CEO Tays Bakers