Heboh Wajah Keasang di Kemasan Snack Garuda, Gibran: Itu Salah Paham, Silakan Ditarik
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi polemik kemasan makanan ringan bergambar Kaesang Pangarep yang merupakan adik bungsunya.

"Itu ada salah paham," katanya di Solo dilansir Antara, Senin, 17 Januari. Meski demikian, pihaknya mempersilakan jika makanan ringan bergambar adiknya tersebut akan ditarik dari peredaran. "Ya silakan ditarik, tariken," ucapnya.

Terkait dengan peluncuran kemasan baru produk makanan ringan 'TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep untuk distribusi pasar ritel, melalui keterangan resminya PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat) bekerja sama dengan PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) angkat bicara. 

CEO Tays Bakers Alexander Anwar mengatakan, dari awal telah memiliki perjanjian dengan TAYS untuk tidak menjual produk TRICKS dengan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta tidak ada andil dalam negosiasi dengan Garuda Indonesia maupun anak usahanya yakni Aerofood ACS.

"Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser. Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar," katanya.