Dukung Gerakan Nontunai, Bank Mandiri Fasilitasi Pembuatan KTA Iluni UI
Seremoni penandatanganan kerja sama KTA Iluni UI (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk. menjalin kerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dengan menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Iluni UI Co-Brand Combo yang dapat berfungsi sebagai kartu debit dan kartu prabayar.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan inisiatif ini merupakan dukungan perseroan untuk memperluas pemanfaatan transaksi nontunai.

“Selain mendukung Gerakan Nasional Nontunai, sinergi yang dilakukan adalah bentuk implementasi visi menjadi partner finansial pilihan utama masyarakat Indonesia melalui transformasi modern serta menghadirkan solusi perbankan digital yang handal untuk berbagai kebutuhan nasabah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis, 11 November.

Alexandra berharap, produk khusus bagi ILUNI UI tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi mulai dari pembayaran hingga tarik tunai dari para anggota ILUNI UI.

“KTA Iluni Co-Brand Combo ini dapat menjadi solusi memenuhi kebutuhan transaksi bagi seluruh anggota ILUNI UI dengan beragam fitur layanan yang tersedia di dalam satu kartu," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadia menyambut baik kolaborasi yang dilakukan bersama Bank Mandiri.

"Kerja sama KTA Iluni UI Co-Brand Combo ini menjadi sebuah titik lompatan dan Hasil Temu ILUNI UI untuk legacy masa yang akan datang,” ucap dia.

Lebih lanjut, Andre menyebut dari KTA ini memiliki beragam keunggulan, seperti para alumni dapat mendaftarkan pembuatan Kartu Tanda Anggota dengan mudah melalui aplikasi UI Connect yang merupakan aplikasi berjejaring para alumni UI.

Tercatat, hingga saat ini terdapat lebih dari 118,000 alumni yang telah mendaftar dan terverifikasi sebagai anggota di aplikasi UI Connect.

“Ini merupakan revolusi digital dalam pembuatan KTA Iluni UI o yang diharapkan mempermudah para alumni. Ke depan, aplikasi UI Connect 2.0 juga akan mengembangkan fitur-fitur menarik yang akan memperkaya pengalaman penggunanya,” katanya.

Adapun, Nota kesepahaman (MoU) kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas yang disaksikan oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

Lalu, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia Abdul Haris, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar di Jakarta hari ini.