Bank Mandiri Fasilitasi Transaksi Nontunai 9.600 Tenant di Mal Thamrin City
Seremoni penandatanganan kerja sama Bank Mandiri dan pengelola Mal Thamrin City. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk. disebutkan mengikat kerja sama dengan pengelola gedung pusat perbelanjaan PT Jakarta Realty untuk memfasilitasi transaksi nontunai bagi 9.600 Tenant di Mal Thamrin City.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan pihaknya mendorong digitalisasi melalui gerakan cashless society sesuai kebutuhan nasabah dan masyarakat melalui penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai alat transaksi merchant.

“Melalui sinergi ini kami harapkan dapat memperluas penggunaan QRIS sebagai salah satu sarana pembayaran non tunai pada masyarakat dan mendorong kemudahan bertransaksi secara digital,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa, 14 Desember.

Menurut Aquarius, QRIS telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar, pada berbagai sektor usaha, serta juga digunakan untuk donasi sosial keagamaan.

“Di masa pandemi Thamrin city sudah berangsur membaik dan kini pusat perbelanjaan ini meningkatkan pemakaian cashless yaitu menggunakan QRIS,” tuturnya.

Seremoni kerja sama Bank Mandiri dan PT Jakarta Realty ditandai dengan penandatanganan oleh kedua belah pihak dan turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta Onny Widjanarko, Deputi Direktur Pengawasan Perbankan 2 OJK R. Hesty Soemanto, Direktur Utama PT Jakarta Realty Mualim Wijoyo dan RCEO Regional IV Jakarta 2 Bank Mandiri Trilaksito Singgih.

Sebagai informasi, bank pelat merah itu mengklaim sampai dengan November 2021 jumlah merchant QRIS Mandiri yang telah teregistrasi mencapai 865.000 gerai. Angka tersebut melonjak signifikan dibandingkan penutupan 2020 yang tercatat sebanyak 390.000 merchant.

“Bukuan pada tahun ini telah melebihi target perluasan QRIS Bank Mandiri yang telah ditetapkan,” katanya.

Adapun, pengguna aktif aplikasi resmi perseroan Livin’ by Mandiri diketahui sudah diakses oleh lebih dari 2,6 juta nasabah di seluruh wilayah Jabodetabek.