Bank MNC Milik Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Modali Pinjol Kredit Pintar dan Atome untuk Layanan Paylater
Petinggi Bank MNC bersama dengan Kredit Pintar dan Atome melakukan penandatanganan kerja sama. (Foto: Dok. Bank MNC)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. disebutkan telah mengikat kerja sama dengan perusahaan pinjaman online (pinjol) peer-to-peer lending PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar) dan PT Atome Finance Indonesia (Atome) terkait perluasan layanan keuangan digital.

Direktur Bisnis Bank MNC Denny Hanubrata mengatakan industri keuangan di ranah maya masih memiliki potensi besar untuk berkembang. Oleh karena itu, kolaborasi strategis ini dinilai mampu mendorong bisnis perseroan lebih ekspansif.

“Kami antusias dengan kerja sama ini. Selaras dengan visi MNC Bank untuk menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini, hal ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan aksesibilitas dan inklusi keuangan di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa, 2 November.

Menurut Denny, sinergi terbaru bakal memperkuat langkah perseroan untuk meningkatkan inklusi keuangan secara luas.

“Bank MNC sebelumnya juga sudah menjalin kerja sama serupa dengan platform peer-to-peer lending lain untuk menyalurkan dana ke masyarakat,” tutur dia.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum mengungkapkan jika masih banyak peluang bisnis di dunia perbankan digital yang belum tergarap.

“Langkah ini kami lakukan sejalan dengan komitmen mendukung program pemerintah mempercepat inklusi keuangan melalui layanan keuangan berbasis digital yang aman, nyaman serta cepat kepada masyarakat Indonesia secara luas,” katanya.

Dilaporkan bahwa, Bank MNC berkomitmen menggelontorkan dana segar kepada dua pinjol legal Kredit Pintar dan Atome untuk mengembangkan produk pembiayaan digital dan payLater.

Adapun, Bank MNC yang merupakan entitas usaha milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo membidik pangsa pasar 71 persen masyarakat Indonesia serta puluhan juta UMKM yang belum atau kesulitan mendapatkan akses kredit.

Bank MNC sendiri telah memiliki layanan aplikasi digital bernama MotionBanking. Melalui MotionBanking inilah, anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. tersebut mencoba menjangkau ceruk market lebih dalam dengan menggandeng beberapa perusahaan pinjaman online.