Ganjar Imbau Masyarakat Berlibur dan Beribadah di Tempat Masing-masing Cegah Gelombang Ketiga COVID-19
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (DOK VIA ANTARA)

Bagikan:

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat agar berlibur dan beribadah di tempat masing-masing saat libur Natal dan tahun baru sebagai upaya mencegah gelombang ketiga COVID-19.

"Saya mengimbau untuk semuanya berlibur atau beribadah di wilayah masing-masing, nggak perlu berpindah (ke tempat lain)," katanya di Semarang dikutip Antara, Jumat, 29 Oktober.

Ganjar berharap semua pihak memahami jika pandemi belum tuntas dan kontribusi dari masyarakat untuk pencegahan penularan, serta terjadinya gelombang ketiga itu sangat penting.

"Ya mudah-mudahan kita tidak ikut menciptakan gelombang ketiga dengan tetap nanti di wilayah masing-masing, apalagi saya lihat jadwalnya itu kan sama-sama di hari Sabtu ya, sudah deh cukup dua hari itu aja," ujarnya.

Imbauan ganjar merupakan dukungan dan tindak lanjut terhadap keputusan pemerintah yang meniadakan cuti bersama untuk Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sebelumnya, pemerintah menghapus cuti bersama pada 24 Desember 2021 sehubungan Hari Raya Natal 2021 dalam upaya menekan pergerakan warga menjelang akhir tahun guna mencegah terjadinya lonjakan penularan COVID-19.

Kebijakan itu tertuang dalam surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang hari libur nasional dan cuti bersama 2021.

Terkait