Dari Sejuta Hingga Rp5 Juta Adalah Uang Lelah Pemkot Depok untuk Atlet PON Papua
Foto via Pemkot Depok

Bagikan:

JAKARTA - 17 atlet Kota Depok yang mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 diundang kke Balai Kota. Mereka mau diberi apresiasi dari Pemkot Depok dan Bank BJB.

Apresiasi itu berupa pemberian uang lelah sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota terhadap perjuangan atlet Depok yang berlaga di PON Papua.

"Kami memberikan sedikit uang lelah. Karena anggaran uang kadeudeuh direfocusing sejalan dengan terjadinya lonjakan kasus COVID-19, tapi sudah dianggarkan untuk tahun depan," janji Wali Kota Depok Mohammad Idris di Aula Lantai 1 Balai Kota Depok, Rabu 27 Oktober.

Meski jumlah uang yang diberikan tidak besar, namun diharapkan bisa memompa semangat atlet untuk terus berupaya meningkatkan kemampuannya. Untuk atlet peraih medali emas mendapatkan Rp5 juta, medali perak Rp4 juta, dan medali perunggu Rp3 juta.

Atlet yang tidak mendapatkan medali juga tetap diberikan uang lelah karena sudah berjuang di PON XX di Papua.

“Meskipun tidak mendapatkan medali, tetap kami berikan uang lelah sebesar Rp2 juta,” ungkapnya.

Kota Depok mengirimkan 17 atlet di pesta olahraga nasional terbesar di Indonesia ini. Dari ajang tersebut, atlet Kota Depok sukses menyumbangkan 5 emas, 5 perak dan 8 perunggu untuk Kontingen Jabar.