Cair, Pemkab Badung Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON Papua
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa (tengah) menyerahkan bonus kepada atlet asal Badung yang berprestasi di PON Papua (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menyerahkan bonus kepada atlet asal Badung yang berprestasi dan berhasil memperoleh medali untuk Provinsi Bali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Pemkab Badung tetap berkomitmen terhadap para atlet asal Badung yang sudah meraih prestasi tentunya akan diberikan reward," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Mangupura, Kamis dikutip Antara.

Ia mengatakan, pihaknya mendorong para atlet Badung yang sudah mengikuti dan meraih prestasi pada berbagai kejuaraan baik itu di tingkat daerah maupun internasional agar terus dapat meningkatkan prestasinya.

Selain itu, Sekda Adi Arnawa juga berpesan kepada para atlet agar mereka jangan dulu cepat berpuas diri dan terus berupaya untuk dapat meningkatkan capaian dan prestasinya.

"Untuk itu kami akan terus memberikan motivasi dan apresiasi agar para atlet khususnya asal Badung dapat terus giat berlatih untuk meraih prestasi di event-event selanjutnya,” ungkapnya.

Pada penyelenggaraan PON XX Papua 2-15 Oktober lalu, sebanyak 61 orang atlet asal Badung tercatat berhasil meraih medali saat membela kontingen Provinsi Bali.

Rinciannya, peraih medali emas sebanyak 14 atlet dari tujuh cabang olahraga, peraih medali perak sebanyak 14 orang dari 10 cabang olahraga dan medali perunggu berhasil diraih oleh 29 orang atlet dari 15 cabang olahraga.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Badung I Putu Sudika menjelaskan, atlet Badung yang memperoleh medali pada PON XX tahun 2021 di Papua diberikan penghargaan untuk medali emas perorangan sebesar Rp25 juta, medali perak perorangan sebesar Rp15 juta, medali perunggu perorangan sebesar Rp10 juta.

Selanjutnya para peraih medali emas beregu dengan jumlah pemain 2-4 orang mendapatkan bonus sebesar Rp12,5 juta per orang, medali emas beregu jumlah pemain 5-8 orang sebesar Rp8,3 juta per orang, medali emas beregu jumlah pemain lebih dari delapan orang mendapat Rp8,25 juta per orang.

Untuk peraih medali perak beregu jumlah pemain 2-4 orang mendapatkan bonus sebesar Rp7,5 juta per orang, medali perak jumlah pemain 5-8 orang sebesar Rp5 juta per orang, medali perak beregu jumlah pemain lebih delapan orang sebesar Rp3,7 juta per orang.

"Untuk peraih medali perunggu beregu jumlah pemain 2-4 orang mendapatkan bonus sebesar Rp5 juta per orang, medali perunggu beregu jumlah pemain 5-8 orang, sebesar Rp3,3 juta per orang serta medali perunggu beregu jumlah pemain lebih 8 orang memperoleh bonus sebesar Rp2,5 juta per orang," katanya.