Atlet Peraih Emas PON Asal Gianyar Diganjar Rp 9 Miliar dan Dicarikan Lapangan Kerja
Bupati Gianyar I Made Mahayastra memberikan bonus kepada sejumlah atlet (ANTARA)

Bagikan:

GIANJAR - Bupati Gianyar I Made Mahayastra memberikan bonus kepada sejumlah atlet dan cabang olahraga berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Bali XV Tahun 2022 lalu. Mulai dari uang miliaran hingga pekerjaan.

I Made Mahayastra yang langsung menyerahkan bonus tersebut menjelaskan pemberian bonus berupa uang kepada para atlet, dan juga memberikan bonus lain berupa kesempatan kerja serta pembangunan GOR.

“Jadi nanti selain bonus ini yang hampir Rp9 miliar, kita juga akan bangun GOR berskala nasional tahun 2024 untuk latihan dan pertandingan, di samping itu kalau ada atlet yang sudah lulus kuliah atau yang mau bekerja di Pemkab Gianyar baik sebagai THL atau di PDAM dan Bank Daerah kita terima dulu tapi untuk peraih medali emas yang kita prioritaskan,” ujarnya dikutip ANTARA, Kamis 23 Februari.

Sehingga dengan sedang dibangunnya GOR di Kabupaten Gianyar, Bali, kabupaten ini siap melaksanakan event keolahragaan. Baik Porprov Bali, bahkan jika Bali bisa menjadi tuan rumah PON maka Gianyar lah yang paling siap.

Dalam Porprov Bali XV yang berlangsung di seluruh kabupaten/kota di Bali, Kabupaten Gianyar meraih 53 medali emas, 73 medali perak dan 119 medali perunggu dengan 39 cabang olahraga  yang diikuti. Dimana perolehan tersebut meningkat dari Porprov XIV tahun 2019 di Tabanan dengan capaian 36 medali emas, 37 perak dan 74 medali perunggu dari 42 cabang olahraga yang diikuti.

Bupati juga mengungkapkan kebanggaannya dengan semangat juang para atlet dengan jiwa patriotisme yang tinggi mampu mengalahkan tim voli putra Badung yang memang belum pernah dikalahkan.

“Jadi saya mengucap terima kasih, dengan target 50 medali emas kita telah mampu melampauinya. Disamping itu kita juga mengukir sejarah bisa meraih emas di voli putra dimana sebelumnya belum pernah kita meraih emas,” tambah dia.

Sementara itu, Ketum KONI Gianyar Dewa Gede Alit Mudiarta menegaskan akan terus berupaya memotivasi atlet serta memberikan yang terbaik kepada atlet agar terus mampu meningkatkan prestasi keolahragaan di Kabupaten Gianyar. Bahkan dirinya juga berkomitmen untuk melakukan kompetisi secara teratur untuk meningkatkan mentalitas para atlet.

Ditambahkan, para atlet yang mampu meraih medali emas perorangan mendapatkan bonus sebesar Rp50 juta, sedangkan untuk medali perak sebesar Rp19 juta dan perunggu Rp7,5 juta. Di samping kepada para atlet, KONI Gianyar juga mencairkan bonus kepada cabang olahraga berprestasi.

“Di samping atlet, cabor juga mendapat bonus. Seperti Cabor binaraga misalnya yang mampu menguasai 50 persen medali emas yang diperebutkan merupakan raihan persentase tertinggi diantara 42 cabang olahraga yang ikut dalam ajang Porprov Bali XV,” tandasnya.