Haru! Momen Edo Kondologit Berkaca-kaca Sebut Kapan Lagi Punya Presiden Sebaik Jokowi, Luar Biasa Bangun Papua
Penyanyi asal Papua, Edo Kondologit dan Nowela Idol (Tangkap Layar Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Potongan video pengakuan penyanyi asal Papua, Edo Kondologit usai pembukaan PON XX di Stadion Utama Lukas Enembe viral. Dengan mata berkaca-kaca, Edo menyebut kapan lagi Indonesia memiliki pemimpin negara sebaik Joko Widodo (Jokowi).

Edo merupakan salah satu penyanyi yang tampil saat semarak PON di Papua dibuka. Selain Edo berjejer deretan artis asal Bumi Cendrawasih seperti Michael J dan Nowela Idol.

"Terharu gitu, kita bagian dari sejarah. Kita harus tunjukan bahwa ini momen kitorang (kita) harus bangkit," ucap Edo di potongan video yang diunggah akun Twitter @_AnakKolong dilansir Jumat, 22 Oktober. 

"Kita bersyukur sekali, kita punya bapak presiden yang baik. Kita tidak tahu kapan lagi kita dapat bapak presiden baik seperti beliau ini," tambah Edo sambil meyeka air matanya.

Khusus untuk Papua, Edo mengakui 'tangan dingin' Jokowi telah dirasakan oleh masyarakat. Dan, istimewanya, pembangunan ini tidak pernah dirasakan pada pemerintahan sebelumnya.

"Saya sedih itu karena kita ini sekian puluh tahun ditinggalkan kita tertinggal jauh sekali. Dan ketika era beliau ini kan kita, kita dibangun dengan luar biasa sekali. Jadi saya terharu sekali. Kita bersyukur sekali kita punya presiden sangat baik," ucap Edo.

Edo juga membakar semangat warga Papua agar bisa bangkit. Sekolah dengan baik, kerja dengan baik agar Papua bisa dikenal. 

"Sekali kita orang Papua saat kita bangkit gitu lho, jangan pikiran macam-macam. Ayo bangun diri, sekolah dengan baik, kerja dengan benar, ayo bangun Papua," ucap Edo ditemani dengan Nowela.

Sekilas soal pembukaan PON di Stadion Utama Lukas Enembe digelar pada  Sabtu, 2 Oktober lalu sekitar pukul 9.00 WIT atau 17.00 WIB. Kala itu Edo membawakan lagu "Aku Papua".

Acara juga diisi oleh pawai kontingen dari 34 provinsi di Indonesia. Upacara pembukaan turut dihadiri Presiden Joko Widodo.