Wali Kota Kediri Mas Abu Bangga Atlet Daerahnya Sumbang Medali PON
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bangga dan memberikan ucapan selamat kepada atlet daerahnya yang berhasil meraih medali di ajang PON XX Papua.

"Saya atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat Kota ini mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada teman-teman atlet yang berjuang keras sehingga bisa menyumbangkan medali untuk Jawa Timur," kata Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu dikutip Antara, Rabu, 6 Oktober.

Terdapat tiga atlet Kota Kediri yang berhasil menyumbang medali untuk Jawa Timur dalam ajang PON XX Papua tersebut. Mereka adalah Ronaldo Ferda Garda meraih perak dari cabang olahraga senam artistic di nomor beregu, Rahul Faliquli Iscbah meraih perunggu dari cabang olahraga taekwondo, dan Ghanes Bagus Pandega meraih perunggu dari cabang olahraga atletik.

Wali Kota Kediri sangat bangga atas capaian yang diraih oleh atlet-atlet Kota Kediri yang telah berlaga di PON XX Papua. Atlet-atlet tersebut telah berjuang dan memberikan usaha terbaik dalam setiap pertandingan.

Mas Abu juga memberikan semangat dan motivasi kepada atlet-atlet yang belum bertanding. Diharapkan atlet-atlet yang belum berlaga mendapat hasil terbaik dan menjaga sportivitas.

"Saya harap kepada atlet harus tetap jalankan protokol kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas. Semoga dapat memberikan hasil terbaik bagi Jawa Timur dan Kota Kediri pada khususnya," kata dia.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Wali Kota di media sosial Instagram dengan mengunggah foto-foto peraih medali.

Unggahan Wali Kota Kediri tersebut juga mendapatkan sambutan positif dari para pemenang. Lewat akun Instagram mereka, tulisan terima kasih juga disampaikan.

Akun @rahul_isbach menuliskan "Makasih pak Abu" yang juga langsung dibanjiri ucapan selamat dari pemilik akun lainnya.

Begitu juga akun @ronaldoorf menuliskan "Terimakasih bapak".

Banyak warganet lainnya juga mengucapkan selamat pada para pemenang. Mereka bangga atlet Kota Kediri berhasil meraih prestasi di ajang PON.

Atlet dari Kota Kediri yang bertanding di PON XX Papua ada 18 orang dengan delapan cabang olahraga, antara lain satu atlet cabang olahraga angkat besi, tujuh atlet atletik, empat atlet bola tangan, satu atlet futsal, satu atlet renang, satu atlet senam artistik, satu atlet sepak bola, dua atlet taekwondo.

Pemkot Kediri juga memberikan dukungan untuk mereka saat keberangkatan dengan memberikan uang stimulan.