20 Negara Terlibat dalam Pacific Exposition 2021, Gubernur Papua Harap Dongkrak Ekonomi di Timur Indonesia


Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah) didampingi Juru Bicara Muhammad Rifai Darus (kanan) (ANTARA)

Bagikan:

PAPUA - Gubernur Papua Lukas Enembe menyebut ajang Pacific Exposition 2021 merupakan terobosan yang sangat bermanfaat bagi negara-negara yang ada di Kawasan Pasifik, khususnya Indonesia.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus mengatakan, Gubernur Enembe berharap agar ajang ini juga mampu mendongkrak perekonomian wilayah timur Indonesia dan mampu menjadi mesin tambahan bagi pemulihan ekonomi nasional.

"Gubernur Lukas Enembe mengucapkan selamat atas dibukanya secara resmi Pacific Exposition 2021 pada Rabu hari ini di mana pagelaran ini akan berlangsung pada 27-30 Oktober 2021 dan digelar secara virtual," katanya di Jayapura, Antara, Rabu, 27 Oktober. 

Menurut Rifai Darus, Pacific Exposition 2021 adalah ajang pameran dagang, investasi dan ekonomi di Kawasan Pasifik yang diikuti oleh 20 negara yang berpartisipasi termasuk Indonesia, Australia dan Selandia Baru.

"Gubernur Papua mengapresiasi panitia penyelenggara yang mengadakan event ini secara virtual, hal ini membuat siapa saja dapat berkunjung ke-200 virtual booth yang tersedia," ujarnya.

Dia menjelaskan, akses yang begitu terbuka ini membuat pagelaran Pacific Exposition 2021 akan menggenjot transaksi yang luar biasa besar, seperti yang ditargetkan oleh panitia penyelenggara.

"Pemerintah Provinsi Papua sendiri juga turut serta mengisi booth-booth virtual tersebut dengan berbagai produk unggulan yang kami miliki," katanya.

Dia menambahkan, Gubernur Enembe menyatakan pada perhelatan ini, Papua ingin menunjukkan hasil bumi yang dipadukan dengan kreativitas Orang Asli Papua dapat bersaing dan memiliki kualitas yang unggul serta berdaya guna.

"Gubernur Lukas Enembe juga mengingatkan bahwa Pacific Exposition 2021 tidak harus dipandang sebagai event yang hanya bertujuan untuk perekonomian semata, namun lebih dari itu, perhelatan ini juga sejatinya memupuk rasa persaudaraan lintas negara di Kawasan Pasifik, mari menunjukkan pada dunia, bahwa Kawasan Pasifik sungguh erat tali persaudaraannya dan memiliki value yang tinggi dalam perekonomian global," ujarnya.

Oleh karena itu, Gubernur Papua mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mengunjungi Pacific Exposition 2021 secara virtual di mana bisa mengakses langsung ke laman situs utamanya atau melalui tautan berikut https://pacificexposition.6connex.com/event/2021/login.