Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua, 2 Anak Tertembak
Kabid Humas Papua Kombes A.M Kamal

Bagikan:

JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan teror penembakan di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Dua orang anak tertembak, satu di antaranya meninggal dunia. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes A. M Kamal mengatakan Kelompok Kriminal Bersenjata melakukan penembakan terhadap Pos Koramil dan Polsek Sugapa sehingga personel membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

Pada saat terjadinya kontak tembak, Selasa, 26 Oktober, 2 anak sedang dengan orang tuanya beraktivitas di sekitar rumah, sehingga menjadi sasaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Satu orang meninggal dunia dan satu anak lainnya terkena tembakan di punggung belakang. 

Keluarga korban sambung Kamal hendak membawa kedua putranya ke puskesmas tapi tak ada tenaga medis.

“Pada malam harinya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa,” ujar Kombes Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu, 27 Oktober. 

Selain masyarakat, pada siang harinya terjadi penyerangan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli.

Saat ini personel Gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

“Diketahui bahwa dalam 2 bulan terakhir situasi kamtibmas terbilang kondusif, namun dengan adanya terror KKB kembali yang berulah sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa dari masyarakat,” kata Kombes Kamal.