Diperiksa 2 Jam, Rachel Vennya Diberondong Belasan Pertanyaan
Mobil yang diduga digunakan Rachel Vennya (Rizky Aditya Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Terduga pelaku kasus melarikan diri dari Wisma Atlet Pademangan, Rachel Vennya telah rampung diperiksa terkait pelat nomor 'RFS' mobilnya. Dalam pemeriksaan Rachel dicecar 15 pertanyaan.

"Sekitar 15 materi pertanyaan," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada VOI, Selasa, 26 Oktober.

Rachel Vennya tiba lebih awal dari agenda pemeriksaan. Selebgram itu datang ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya sekitar pukul 07.00 WIB. Padahal, agenda pemeriksaan terhadap Rachel Vennya dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

"Sudah diminta keterangan selama 2 jam," kata Argo.

Sebelumnya diberitakan, pelat RFS mobil Rachel Vennya jadi sorotan saat pulang usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Polisi akan mengecek pelat B-139-RFS mobil Rachel Vennya.

“Itu kan pelatnya tiga angka, jadi kalau tiga angka itu sebetulnya yang belakang itu tidak terlalu berpengaruh. Itu bebas,” kata Argo.

Sedangkan untuk pejabat, penggunaan pelat RF dengan kepala angka 1 dan 4 angka. 

“Hanya kepala 1 empat angka,” kata Argo Wiyono. 

“Kadi dia beli pelat biasa cuma ala-ala biar kelihatan kaya pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum,” sambungnya.

Sementara itu soal dugaan pelat ini digunakan di beda mobil, polisi akan mengeceknya. Argo Wiyono menegaskan tidak boleh dipindahkannomorkan kendaraan.

“Kalau pindah nomor ya pasti nggak boleh. Harus sesuai dengan TNKB nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nopol. Kalau nomornya tidak sesuai itu bisa kita tindak,” tegas Argo Wiyono.