Bianglala Tertinggi di Dunia Ain Dubai Resmi Diluncurkan, Tiket Hari Pertama Ludes Terjual
Ain Dubai. (Wikimedia Commons/Paasikivi)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah lama dinantikan, bianglala tertinggi di dunia Ain Dubai resmi dibuka untuk umum pada Kamis 21 Oktober. Mendapatkan antusias yang besar dari masyarakat.

Dengan latar belakang roda setinggi 250 meter, ada suasana gembira di Pulau Bluewaters tempat Ain Dubai berada. Hari itu merupakan hari libur Uni Emirat Arab (UEA) terkait Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga orang berkumpul dari berbagai latar belakang.

Putra Mahkota Dubai Sheikh Hamdan bin Mohammed, sempat mengunggah video dirinya saat berada di atas kemudi, ketika bersiap untuk dibuka dan diunggah ke media sosial. Tepat pukul 13.30 waktu setempat, Ain Dubai resmi dibuka.

Matteo Cesari, penduduk UEA dari Roma, Italia, termasuk di antara yang pertama naik bianglala, setelah memenangkan kompetisi yang termasuk menemukan tiket keberuntungan di Pulau Bluewaters.

"Kabinnya mengesankan, sangat tenang, sangat menyukainya. Anda dapat melihat hal-hal Dubai yang tidak dapat Anda lihat dari atap gedung mana pun. Seluruh pengalaman berlalu cukup cepat, tetapi luar biasa. Kualitas kabin hingga detailnya, untuk tim, cukup keren," tukasnya mengutip The National News 21 Oktober.

ain dubai
Ain Dubai. (Wikimedia Commons/Paasikivi)

Bagian favorit sebutnya adalah, ketika dia berada tepat di atas. "Saat itulah Anda menyingkirkan pandangan kabin depan dan memiliki pandangan yang jelas, Caesars Palace Bluewaters, Cove Beach, Jebel Ali, JLT, ini hari yang cerah, sungguh menakjubkan. Anda mendapatkan banyak, terutama tepat di atas."

Ketika ditanya tentang apakah penting untuk menjadi yang pertama berada di atas kemudi, dia berhenti sejenak. "Saya pikir itu adalah sesuatu yang perlu diperhatikan dalam hidup Anda. Ini adalah salah satu daya tarik utama Dubai."

Sementara itu, Sajan Antony (44), warga UEA yang turut menjadi salah satu orang yang menaiki wahana tersebut pertama kali mengatakan, Ia telah menaiki London Eye, Melbourne Star dan Singapore Flyer. Tetapi, sejauh ini Ain Dubai adalah favoritnya.

"Kami berencana untuk pergi besok tetapi bisa mendapatkan slot hari ini dan kemudian kebetulan jatuh pada hari libur juga, jadi semuanya berhasil," sebutnya.

Antony mengatakan mereka mencoba untuk mendapatkan slot malam, tetapi semuanya sudah dipesan. "Saya pikir pemandangannya akan lebih baik di malam hari."

Satu putaran Ain Dubai memakan waktu sekitar 38 menit, selama itu para tamu dapat melihat Dubai Marina dan Palm Jumeirah dari 48 kabin atraksi. Untuk alasan keamanan, Ain Dubai telah mempertahankan kapasitas maksimum 10 hingga 12 orang per kabin.

Tiket untuk hari pertama terjual habis, begitu juga tiket untuk slot matahari terbenam pada hari Jumat, terang Ron Drake, manajer umum Ain Dubai.

ain dubai
Ain Dubai. (Wikimedia Commons/Jpbowen)

"Buka siang dan malam, pengunjung dapat merasakan dua sisi Dubai yang sangat berbeda, menatap sinar keemasan matahari terbenam yang berkilauan di gedung pencakar langit atau menyaksikan lampu neon spektakuler Dubai menyala saat kegelapan turun. Namun, saya dapat dengan aman mengatakan sejauh ini tempat kami yang paling populer, tanpa diragukan lagi adalah slot matahari terbenam kami. Ini telah terjual habis untuk hari ini dan besok, dan hampir sepenuhnya terjual untuk minggu depan," paparnya.

"Kami terpesona oleh reaksi dari pelanggan sejak tiket mulai dijual. Banyak produk terjual habis jauh sebelum hari ini."

Untuk menambah semangat perayaan, ekstravaganza pembukaan dua hari yang penuh aksi direncanakan untuk Kamis dan Jumat di Ain Dubai Plaza, gratis untuk dinikmati semua orang. Pengunjung yang menuju ke sana selama akhir pekan akan menemukan hiburan keluarga, aktivitas, 12 food station dan banyak lagi.

Drake mengharapkan lebih banyak permintaan dalam beberapa bulan mendatang, bertepatan dengan musim turis yang sibuk di Dubai.

Sementara kabin bianglala populer bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan, Ain Dubai juga meluncurkan berbagai paket, mulai dari pengalaman sosial dengan pelayanan VIP hingga kabin pribadi yang dapat dipesan untuk acara seperti ulang tahun atau pernikahan.

"Di Ain Dubai, kami membicarakannya sebagai 'lebih dari sekadar pemandangan' dan yang kami maksud adalah, ya, orang-orang datang ke Ain Dubai untuk melihat pemandangan yang luar biasa, tetapi di luar itu Ain Dubai menata ulang pengalaman bianglala, menerjemahkannya menjadi tempat hiburan kelas dunia yang terkenal," tukas Drake.

"Ain Dubai menawarkan berbagai kemungkinan acara untuk pasar MICE [Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions] dan acara pribadi yang lebih besar  dan dengan Caesars Palace Dubai di Bluewaters di sebelahnya, kami bahkan dapat membantu dengan kebutuhan akomodasi apa pun. Kami akan segera mengumumkan rincian kalender acara yang telah kami rencanakan di Ain Dubai, dari Hari Nasional hingga Malam Tahun Baru."