Mulai 1 Agustus, McDonald's Wajibkan Pelanggannya Menggunakan Masker
Ilustrasi. (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - McDonald's mengumumkan bahwa semua pelanggan untuk mengenakan masker saat memasuki area restoran cepat sajinya. Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 yang melanda Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari New York Post, Senin 27 Juli, peraturan yang akan diberlakukan mulai 1 Agustus ini merupakan bagian dari sejumlah tindakan keselamatan baru yang sedang dilaksanakan oleh Golden Arches. McDonald's juga menghentikan pembukaan kembali ruang makan selama 30 hari serta memasang pembatas plastik baru di bagian depan dan belakang restoran.

"Hampir 82 persen dari restoran kami berada di negara bagian atau daerah yang membutuhkan masker untuk kru dan pelanggan saat ini. Maka dari itu, penting bagi kami untuk melindungi keselamatan semua karyawan dan pelanggan," jelas pernyataan McDonald's.

McDonald's mengikuti jejak para perusahaan ritel raksasa seperti Walmart, CVS, dan Target, yang dalam beberapa minggu terakhir mengharuskan pelanggan untuk mengenakan masker jika mereka ingin memasuki tempat tersebut.

Kebijakan ini sempat menjadi polemik karena memicu pertengkaran antara karyawan dan pelanggan yang menolak untuk menutupi wajah mereka. Terkait hal tersebut, McDonald's mengatakan akan memberikan pelatihan bagi staf restoran untuk memastikan mereka siap untuk menangani kebijakan baru ini dengan cara yang ramah dan positif.