Satpol PP Sebut 3 Kecamatan di Jakpus Masih Rawan PMKS, Jumlahnya Makin Meningkat
Ilustrasi PMKS (Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Maraknya keberadaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di sejumlah wilayah di Jakarta Pusat menuai respons dari Satpol PP untuk melakukan penindakan dalam waktu dekat.

"Pekan depan kita akan razia PMKS, kita akan serentak lakukan razia," kata Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan saat dihubungi VOI, Minggu 17 Oktober.

Bernard mengakui, keberadaan PMKS di Jakarta Pusat saat ini dinilai mengalami kenaikkan selama pandemi COVID-19. Hal ini dari laporan masyarakat yang meminta adanya penertiban terhadap PMKS.

"Kita bergerak berdasarkan pemantauan dan laporan warga," ujarnya.

Nantinya para PMKS yang dijaring akan diserahkan kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat untuk dilakukan pembinaan. Seluruh PMKS akan dibawa ke Panti yang telah disiapkan.

"Saat ini wilayah yang masih marak PMKS ada di Tanah Abang, Senen dan Cempaka Putih. Wilayah di Kecamatan juga kita akan sisir," katanya.

Bernard mengatakan jenis PMKS yang kerap terlihat di wilayah Jakarta Pusat seperti pak ogah, manusia silver, manusia gerobak, ondel - ondel dan lainnya. Namun jenis PMKS lain juga akan turut ditertibkan.