PSI Beberkan Pengganti Sis Viani Limardi di DPRD DKI, Ini Sosoknya!
Kader PSI dan anggota DPRD DKI Viani Limardi (Foto: DPRD DKI Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Michael Victor Sianipar mengungkap sosok yang akan menggantikan Viani Limardi sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta.

"Penggantinya (Viani) itu namanya Cornelis Hotman. Itu suara terbanyak kedua di dapil III," kata Michael saat dihubungi, Sabtu, 16 Oktober.

Cornelis Hotman Pangaribuan mendapat suara pemilihan terbanyak di bawah delapan anggota Fraksi PSI saat Pemilu Legislatif DKI Jakarta pada tahun 2019 lalu.

Cornelis merupakan Ketua DPC PSI Kecamatan Tanjung Priok. Lulusan Manajemen Informatika Universitas Gunadarman ini gabung dalam PSI sejak tahun 2017.

Michael menuturkan pihaknya telah resmi mengirim surat pengajuan pergantian antarwaktu (PAW) Anggota DPRD DKI. Surat PAW ini akan menggantikan Viani Limardi di DPRD. Michael berharap proses PAW Viani dengan Cornelis tak berjalan lama. "Saya rasa satu bulan juga sudah selesai prosesnya," tutur dia.

Seperti diketahui, Viani telah dipecat dari kader PSI lewat surat pemecatan yang dikeluarkan per tanggal 25 September 2021.

Setelah surat pemecatan sudah diterima DPRD, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi akan mengirim surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Nantinya, Prasetyo akan bersurat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD. Lalu, Anies akan bersurat ke Menteri Dalam Negeri untuk menerbitkan surat keputusan (SK) pergantian anggota dewannya. Ketika surat pemecatan sudah diterima DPRD, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi akan mengirim surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Setelah itu, Prasetyo akan bersurat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD. Dari situ, Anies akan bersurat ke Menteri Dalam Negeri untuk menerbitkan surat keputusan (SK) pergantian anggota dewannya.