Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik tujuh pejabat tinggi pratama (eselon 2). Tujuh pejabat ini baru saja mengambil sumpah setelah dilantik di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam pelantikan ini, Anies menyebut setiap alih pergantian jabatan atau mutasi merupakan hal biasa dalam instansi pemerintahan.

"Pelantikan hari ini merupakan proses regenerasi, penyegaran organisasi sehingga perjalanan pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Oktober.

Anies menuturkan, pelantikan ini sesuai dengan reformasi birokrasi dan dinamika perkembangan zaman, terutama dalam bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini juga telah memenuhi ketentuan yang berlaku direkomendasikan KASN, dan merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2021," ungkap Anies.

Mereka yang dilantik di antaranya adalah Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretarias Kota Jakarta Selatan; Wali kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, yang sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Barat.

Lalu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Asep Kuswanto, yang sebelumnya menjabat Kepala Unit Pengelola Sampah Terpadu Dinas LH DKI; Kepala Badan Pendapatan Daerah DKI Lusiana Herawati yang sebelumnya menjadi Plt di jabatan yang sama.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Andhika Permata yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Kerja Sama Daerah DKI; Sekretaris Dewan DKI Jakarta Firmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum DKI, dan Asisten Kesra Setda DKI Uus Kuswanto yang sebelumnya Wali Kota Jakarta Barat.