Polisi Selidiki Modus Baru Begal Motor di Cengkareng, Pepet Korban dan Tuduh Lakukan Begal
Ilustrasi-aksi begal atau aksi kejahatan dengan kekerasan di jalan (ANTARA/Ardika)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyelidiki kasus pencurian motor di kawasan Cengkareng. Kali ini pelaku menggunakan modus menuduh korban telah melakukan aksi begal.

"Kemarin, kita sudah cek tempat kejadian perkara. Sampai saat ini kami masih selidiki," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Bintang saat dikonfirmasi, di Jakarta, Antara, Selasa, 12 Oktober. 

Peristiwa pencurian sepeda motor itu sempat viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @jakartabarat24jam, Senin, 11 Oktober kemarin. 

Berdasarkan keterangan yang ada di dalam postingan video, peristiwa itu terjadi terjadi di kawasan Jalan Kamal Raya, RT 07/08, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin kemarin. 

Kala itu, dua korban yang masih remaja sedang menaiki sepeda motor. Di tengah jalan, korban langsung dihadang oleh pelaku yang juga menggunakan sepeda motor.

Pelaku langsung menuduh korban habis melakukan aksi begal dan merampas sebuah telepon genggam.

Korban pun kaget dengan tuduhan tersebut dan usai menuduh korban, para pelaku langsung mengambilalih dan membawa kabur sepeda motor korban.

Polisi pun sudah menemui kedua korban dan langsung mengarahkan mereka untuk membuat laporan polisi.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi akan melakukan penyidikan dan memeriksa saksi serta mendalami bukti guna menangkap para pelaku.

"Orang tua korban masih melengkapi kelengkapan kepemilikan kendaraan untuk membuat laporan. Kami pastikan akan selidiki," jelas Bintang.