Ditonton Anies Langsung di Papua, Tim Renang DKI Sabet Tiga Emas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menonton pertandingan renang di PON Papua (Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir langsung ke Provinsi Papua untuk menonton kontingen DKI berlaga dalam PON XX Papua.

Kemarin, Anies menonton atlet final hari ketiga cabang olahraga renang yang digelar di Kolam Renang Akuatik Kampung Harapan, Jayapura. Hasilnya, Tim renang DKI berhasil menyabet tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Dengan senyum semringah, Anies mengalungkan medali kepada para atlet. Ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para perenang. Menurutnya, apa yang dihasilkan oleh para perenang tersebut adalah contoh nyata dari para pekerja keras yang sangat mencintai apa yang dikerjakannya.

“Mereka ini (atlet) adalah contoh bagi anak muda di Jakarta. Disiplin dan kerja tuntas hingga membawa kebanggaan tak hanya bagi dirinya sendiri, keluarga, hingga nusa bangsa,” kata Anies, dikutip Selasa, 12 Oktober.

Anies mengakui sangat bangga dengan capaian dari tim renang DKI. Dia menyebut bahwa apa yang diraih tersebut tidak hanya didapat dalam waktu singkat.

“Di balik medali ini, ada kerja keras yang luar biasa. Kemampuan untuk melawan rasa malas dan latihan nonstop bertahun-tahun,” ungkap Anies.

Saat ini, DKI Jakarta masih di tiga besar peraih medali terbanyak pada PON XX di Papua. Lima hari menjelang penutupan, Anies berpesan kepada para atlet yang masih akan bertanding untuk menjunjung sportivitas.

“Mari menjunjung tinggi fair play. Lakukan yang terbaik demi kemajuan bangsa,” sebut dia.

Sekadar diketahui, raihan medali emas di cabor renang tersebut diraih oleh Joe Aditya pada kelas 200 m gaya bebas putra dengan catatan waktu 1.51.39, lalu I Gede Siman Sudartawa di kelas 100 m gaya punggung putra dengan catatan waktu 56.18 detik, dan Gagarin Nataniel Yus di kelas 100 m gaya dada putra dengan hasil terbaik pada 1.02.49.

Kemudian medali perak diraih oleh Angel Gabriella Yus di kelas 200 m gaya bebas putri serta dua medali perunggu dipersembahkan oleh Anak Agung Istri Kania Ratih di kelas 100 m gaya punggung putri dan Dwiki Anugrah di kelas 100 m gaya punggung putra.