Cerita Menko Mahfud Saat Nonton Peparnas di Papua: Ada Teriakan 'Anies' dan 'Ganjar'
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto via akun Twitter pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menceritakan kejadian unik saat dia menonton pertandingan final boccia kategori BC2 di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Mahfud menuturkan, dalam pertandingan yang dimainkan tim dari Jawa Tengah melawan DKI Jakarta tersebut, ada penonton yang menyerukan nama Gubernur DKI Anies Baswedan dan disahut dengan seruan nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Medali Emas Boccia Kls BC-2 di Peparnas 2021 diperebutkan oleh DKI dan Jateng. 2 Tim saling kejar, terkadang ada teriakan "Aniees", terkadang "Ganjaar"," kata Mahfud dalam akun Twitter mohmahfudmd, Sabtu, 13 November.

Sampai akhirnya, atlet asal Jawa Tengah, M. Bintang Satria dan Febriyanti Vani memenangkan medali emas dan mengalahkan DKI Jakarta

*Akhirnya medali emas direbut oleh Tim Jateng. Saat sy mengalungkan medali emas ada yg berteriak "Jateng Anies, eh Ganjar"," lanjut Mahfud.

Sebagai informasi, boccia merupakan salah satu cabang olahraga di Peparnas Papua. Olahraga ini identik dengan Bocce Boling lapangan.

Setelah kemenangan ini, maka perolehan medali untuk kontingen Jateng dan membuat provinsi ini menjadi juara umum cabang olahraga boccia dengan total empat emas.