Bagikan:

BATAM - Warga Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang masih menjalani perawatan di rumah sakit karena terserang COVID-19 tersisa 7 orang. Sedangkan pasien yang menjalani karantina berjumlah 15 orang.

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam menyebutkan, dari pasien karantina, 9 orang lakukan isolasi mandiri sedangkan sisanya di Asrama Haji.

Berangkat dari data itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, total kasus aktif COVID-19 adalah 22 kasus. Namun, untuk hari ini terdapat penambahan lagi 4 orang pasien.

Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Kota Batam sejak awal pandemi sampai sekarang sebanyak 25.800 kasus dengan jumlah penderita yang sudah sembuh sebanyak 24.941 orang (96,67 persen) dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 837 orang (3,24 persen).

"Penularan COVID-19 sudah menurun di Kota Batam. Sekarang sudah tidak ada wilayah yang berada di zona merah atau zona risiko penularan tinggi," jelas Didi di Batam dilansir dari Antara, Jumat, 8 Oktober. 

Wilayah kecamatan di pulau penyangga, Belakangpadang, Bulang, dan Galang,  sudah berada di zona hijau, zona tanpa kasus COVID-19. Di pulau utama, dua dari sembilan kecamatan sudah berada di zona hijau, yakni Batuampar dan Sagulung, dan sisanya berada di zona kuning, zona risiko penularan rendah.

Wilayah kecamatan yang berada di zona kuning meliputi Seibeduk, Batuaji, Batam Kota, Lubukbaja, Sekupang, Bengkong, dan Nongsa.