Pasien COVID-19 di RS Kota Sorong Tersisa 8 Orang
FOTO DOK ANTARA

Bagikan:

SORONG - Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Papua Barat mengatakan pasien terkonfirmasi COVID-19 bergejala yang masih dirawat di rumah sakit setempat tersisa delapan orang.

"Lima pasien dirawat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dan tiga orang pasien dirawat di rumah sakit darurat penanganan COVID-19 Kota Sorong," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku dikutip Antara, Kamis, 9 September.

Dia mengatakan RSUD Sele be Solu Kota Sorong sudah tidak ada lagi pasien COVID-19. Rumah sakit tersebut tidak lagi menangani pasien COVID-19 tetapi pelayanan umum seperti biasa.

Ruddy menjelaskan masih ada penambahan kasus baru tujuh orang dalam pekan ini. Sebanyak dua pasien telah dinyatakan sembuh dan sisanya menjalani isolasi.

Sementara PPKM Kota Sorong kini sudah turun ke level 2. Aktivitas masyarakat seperti peribadatan, sekolah, dan aktivitas perkantoran lainnya dapat dilakukan dengan kapasitas 50 persen dan menerapkan protokol kesehatan.

Walaupun sudah turun ke PPKM level 2, masyarakat Kota Sorong tidak boleh lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan dari COVID-19.

"Tetaplah memakai masker bila berpergian di tempat umum, rajin mencuci tangan, dan hindari kerumunan untuk melindungi diri dan keluarga dari penyebaran virus corona," kata dia.