Pasien COVID-19 di Babel Tersisa 8 Orang
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina mandiri pada Minggu, 26 Maret tersisa delapan orang atau berkurang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 11 orang pasien.

"Kami terus berupaya menekan penularan virus corona ini, apalagi selama mudik dan Idul Fitri tahun ini," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa dikutip dari Antara, Minggu.

Ia menyatakan delapan pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina terdapat di Kabupaten Bangka Tengah tiga orang, Pangkalpinang dua orang, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Belitung masing-masing satu pasien.

Sementara untuk Bangka dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Hari ini kasus orang terpapar virus corona bertambah dua orang, pasien sembuh bertambah lima orang dan pasien meninggal akibat COVID-19 nihil," ujarnya.

Menurut dia, dalam mencegah penularan dan penyebaran virus corona ini, Satgas COVID-19 bersama pemerintah daerah terus mensosialisasikan prokes kepada masyarakat agar mereka waspada dengan tetap melakukan pencegahan secara mandiri.

"Selama bulan puasa dan Lebaran tahun ini, kami terus mengoptimalkan pelayanan kepada pasien COVID-19 guna meningkatkan tingkat kesembuhan untuk mewujudkan Babel zona hijau COVID-19," katanya.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kepulauan Babel Rais Haru mengatakan pelayanan vaksinasi penguat pertama dan kedua di pusat layanan kesehatan masyarakat.

"Sosialisasi dan pelayanan vaksinasi di rumah sakit, puskesmas dan klinik terus digencarkan, sebagai upaya penting untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan tubuh masyarakat dari virus ini,” katanya.