Pasien COVID-19 di Babel Tersisa 4 Orang
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina pada Minggu tersisa empat orang atau berkurang dibandingkan hari sebelumnya enam orang.

"Hari ini pasien sembuh bertambah dua, sementara kasus orang terpapar virus corona dan meninggal nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu, dikutip Antara.

Ia mengatakan empat pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina tersebar di Bangka dua orang, Bangka Selatan dan Bangka Tengah, masing-masing satu orang, sedangkan Kota Pangkalpinang, Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Kami optimis, Bangka Belitung bisa menjadi zona hijau COVID-19 karena kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan tang masih baik," katanya.

Dalam mencegah penularan dan penyebaran virus corona ini, Satgas COVID-19 bersama pemerintah daerah terus menyosialisasikan prokes kepada masyarakat, agar mereka tetap waspada dengan melakukan pencegahan secara mandiri.

"Kami terus meningkatkan pelayanan kepada pasien COVID-19 ini, guna meningkatkan tingkat kesembuhan untuk mewujudkan Babel zona hijau COVID-19," katanya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan meski PPKM sudah dicabut, namun diminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap menjaga prokes, karena apa pun itu sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat untuk selalu mewaspadai virus corona ini. Jangan sampai terjadi lagi lonjakan kasus tinggi, karena tidak menerapkan prokes ini," ujarnya.