Enam Kabupaten di Babel Nol Kasus COVID-19
Ilustrasi/Foto: Pixabay

Bagikan:

PANGKALPINANG - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di Babel nol penambahan kasus orang terpapar virus corona, sehingga pasien COVID-19 aktif masih tersisa tujuh orang.

"Hari ini hanya satu kasus COVID-19 di Bangka Barat," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat 20 Mei.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, enam kabupaten/kota yaitu Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang nihil penambahan kasus orang terpapar virus corona.

"Hari ini pasien sembuh dan meninggal akibat COVID-19 juga nihil, sehingga pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak tujuh orang," ujarnya dikutip Antara.

Ia mengatakan tujuh orang pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi tersebar di Belitung 4, Bangka, Bangka Barat dan Pangkalpinang masing-masing 1 orang pasien.

"Saat ini lima pasien COVID-19 menjalani isolasi mandiri dan dua orang dirawat di rumah sakit rujukan, karena memiliki penyakit penyerta," katanya.

Menurut dia situasi dan perkembangan terkini penanganan COVID-19 di daerah itu, menunjukkan tren kasus konfirmasi harian yang mengalami penurunan drastis.

"Dalam enam minggu terakhir kasus COVID-19 turun drastis, karena efek dari berkurangnya angka testing bagi pelaku perjalanan ke luar daerah," katanya.