Kabar Baik, Pasien Aktif COVID-19 di Babel Menyisakan 7 Orang
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa

Bagikan:

PANGKALPINANG - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tujuh kabupaten/kota se-Kepulauan Babel pada Minggu (19/2) tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona, sehingga pasien COVID-19 aktif tersisa tujuh orang.

"Hari ini hanya ada satu pasien sembuh dari COVID-19, sementara kasus baru, pasien meninggal nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa dikutip ANTARA, Minggu 19 Februari.

Ia mengatakan tujuh kabupaten/kota tanpa penambahan kasus orang terpapar COVID-19 yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah, kasus COVID-19 semakin melandai dan ini akan terus pertahankan melalui kegiatan sosialisasi penerapan prokes dan vaksinasi booster," ujarnya.

Ia menyatakan dengan tidak adanya penambahan kasus ini, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina mandiri tersisa tujuh orang tersebar di Bangka Tengah lima, Bangka Selatan dua orang pasien.

"Saat ini Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur tidak ada pasien COVID-19, sehingga lima kabupaten/kota tersebut sudah dapat dikatakan zona hijau COVID-19," katanya.

Ia berharap masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus COVID-19 ini.

"Masyarakat harus tetap waspada, karena virus ini masih ada dan bisa saja terjadi lonjakan kasus akibat kelalaian masyarakat menjalankan prokes," katanya.