Bagikan:

SERANG - Dalam mendukung percepatan herd immunity untuk menekan laju COVID-19, Polda Banten terus melaksanakan vaksinasi di sejumlah gerai vaksin di seluruh Polsek dan Polres jajaran Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan sampai saat ini Polda Banten telah memvaksin sebanyak 479.461. Jumlah tersebut terdiri dari 364.951 vaksin pertama, dan 114.510 vaksin kedua. Shinto mengatakan, keterlibatan Polda Banten dalam kegiatan vaksinasi tercatat mula pada bulan Mei 2021.

"Terima kasih kepada masyarakat Banten karena antusias vaksinasi yang tinggi sehingga jumlah peningkatan vaksinasi terus meningkat," ujar Shinto, Jumat 8 Oktober.

Shinto juga menjelaskan, jika vaksinasi ke daerah pedalaman juga sudah dilaksanakan oleh Polda Banten.

 

"Hal ini tercermin dari kegiatan vaksinasi dan Baksos (bakti sosial) yang dilakukan Alumni Akpol 99 terhadap Suku Baduy di Ciboleger beberapa waktu lalu," tambah Shinto.

Kini, lanjut Shinto, Polda Banten fokus melakukan vaksinasi ke sejumlah daerah menjelang Pilkades (pemilihan kepala desa). Karena, kata Shinto, dalam Oktober ini tiga kabupaten di wilayah hukum Polda Banten akan melaksanakan Pilkades.

"Sampai akhir Oktober ini fokus utama vaksinasi adalah daerah Pilkades yang akan dilaksanakan di Kab. Tangerang, Kab. Pandeglang dan Kab. Lebak," jelas Shinto.

"Selain daerah Pilkades, sasaran vaksinasi adalah buruh pabrik dan pelajar, guna meningkatkan pembelajaran tatap muka dan tempat wisata maupun pelaku wisata sehingga perekonomian Banten dapat tumbuh sesuai dengan target pemerintah," urainya.