Cegah Klaster Baru, Warga Baduy di Kawasan Wisata Ciboleger Mendapat Vaksin Sinovac
Perwakilan Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana AKBP Shinto Silitonga/ Foto: IST

Bagikan:

LEBAK – Mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi sebagai Herd Immunity, Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana dalam rangka 22 tahun pengabdian, menggelar vaksinasi massal dan pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat suku pedalaman Baduy di kawasan Wisata Ciboleger, Senin 27 September.

Pelaksanaan vaksinasi dan penyerahan bansos ini merupakan rangkaian dari acara bakti sosial dan vaksinasi massal alumni Akpol Polda Banten tahun 1996, 1997, 1998, 1999 dan Angkatan Tahun 2000.  

Perwakilan Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana AKBP Shinto Silitonga mengatakan, kegiatan ini dalam rangka 22 tahun masa pengabdian alumni Akpol 99 kepada negeri.

"Hari ini digelar secara serentak kegiatan bakti sosial dan vaksinasi alumni Akpol 99 Batalyon Endra Dharmalaksana seluruh Indonesia, dan sebagai amanat dari bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka membantu masyarakat di masa pandemi COVID-19," terang Shinto Silitonga kepada wartawan, Senin 27 September.

Shinto menjelaskan, untuk wilayah Polda Banten kegiatan ini dipusatkan di tempat Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger. Dengen melibatkan Jaro, Shinto berharap terjalin sinergitas yang baik agar bisa keluar dari pandemi COVID-19.

Dalam vaksinasi ini, Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana menyediakan 500 dosis Sinovac, bansos sebanyak 500 paket sembako. Kata Shinto, masyarakat Baduy yang divaksin akan mendapatkan paket sembako.

"Kegiatan Vaksinasi ini diadakan sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity, melindungi komunitas Suku Baduy dari COVID-19 dan memotivasi sektor wisata di Ciboleger dapat bangkit kembali dengan normal, sehingga aktivitas ekonomi dari masyarakat pun dapat terselenggara Indonesia sehat, Indonesia tumbuh," jelas Shinto Silitonga.

Kegiatan vaksinasi dan baksos ini akan dilanjutkan ke sejumlah daerah wisata yang ada di Lebak, seperti Citorek, dan Sawarna.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana ini dapat bermanfaat dan semoga kita segera bangkit dari pandemi.” pungkas Shinto.