Sandiaga Uno: Baduy adalah Kekayaan Kita, Jaga Demi Anak Cucu!
Sandiaga Uno saat di Baduy (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 telah resmi ditutup. Banten menjadi propinsi tuan rumah dalam penutupan ADWI 2022.

Ada sebuah desa wisata di Banten yang masuk ke dalam 50 desa wisata terbaik. Yakni Desa Kanekes Saba Budaya Baduy (Baduy Luar).

Menparekraf Sandiaga Uno juga mengunjungi desa tersebut pada pekan lalu. Dalam kesempatan tersebut, warga desa menampilkan musik tradisional, Angklung Buhun Baduy.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno beserta rombongan memantau produk usaha mikro kecil dan menengah UMKM khas Desa Saba Budaya Baduy. Menurutnya, produk tersebut menjadi kekuatan dan kekayaan masyarakat untuk bangkitnya ekonomi khususnya sektor pariwisata.

"Baduy ini adalah kekayaan kita. Ini kearifan lokal. Jadi mari kita jaga bersama kelestarian budayanya. Sama-sama kita lestarikan dan kita jadikan ini untuk anak cucu kita,” ujar Sandiaga Uno, Jumat 21 Oktober.

Untuk kesekian kalinya juga Sandiaga Uno menegaskan bahwa sektor UMKM harus terus didorong demi tercapainya target pembukaan lapangan kerja.

“Saya yakin ini adalah bagian dari pada penciptaan lapangan kerja. Target kami 1,1 juta lapangan kerja pada 2022 dan pada 2024 sebanyak 4,4 juta lapangan kerja baru,” tutupnya.